Pages

anda suka dengan blog ini ?

Sunday 11 December 2011

Suarez Bawa Liverpool Jungkalkan QPR


Review: Suarez Bawa Liverpool Jungkalkan QPR
Suarez bawa Liverpool raih 3 poin di Anfield © AFP
10-12-2011 23:54
Bola.net - Liverpool berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menaklukkan tamunya QPRdengan skor tipis 1-0 di Anfield pada pertandingan lanjutan Liga Inggris, Sabtu (10/12).

The Reds yang berambisi meraih poin penuh di kandang sendiri tak memberi kesempatan bagi QPR untuk mengembangkan permainannya. Di awal babak pertama, Liverpool mengurung QPR di daerah pertahanan mereka sendiri.

Meski tampil dominan dengan melepas 7 tendangan ke arah gawang, namun tercatat hanya satu peluang yang mampu merepotkan penjaga gawang QPR, Radek Cerny. Dengan brilian Cerny mampu mematahkan sundulan Luis Suarez di menit ke-10.

Peluang emas kembali menghampiri Liverpool di menit ke-31. Kali ini giliranMaxi Rodriguez yang mengancam gawang Cerny. Namun Maxi hanya bisa gigit jari melihat Cerny yang masih mampu menghalau bola hasil sepakan kaki kanannya itu.

QPR rasanya patut berterima kasih kepada Cerny berkat penampilan apiknya di sepanjang babak pertama. Penjaga gawang asal Republik Ceko ini kembali menjadi ketika menyelamatkan gawangnya dari aksi Luis Suarez di menit ke-42.

Liverpool akhirnya bisa memimpin di awal menit kedua melalui penyerang mereka, Luis Suarez. Umpan manis Charlie Adam di menit ke-47 berhasil dimaksimalkan dengan sundulan Suarez menjebol gawang Cerny.

Unggul satu gol tak lantas membuat pemain The Reds berpuas diri. Anak asuhKenny Dalglish ini tetap konsisten memberikan tekanan kepada tim tamu. Tetapi QPR tak lantas berdiam diri, tercatat Boothroyd memberikan ancaman kepada gawang Pepe Reina di menit ke-54. Sayangnya tekel Skrtel kepadanya di dalam kotak penalti Reina tidak mendapat reaksi dari wasit.

Di menit ke-61 giliran Maxi yang menebar ancaman kala tendangannya mengarah tepat ke gawang QPR. Namun aksi gemilang Cerny lagi-lagi mampu menyelamatkan gawang QPR. Cerny kembali tampil cemerlang ketika mengagalkan peluang yang didapat oleh Dirk Kuyt di menit ke-64.

Liverpool terus berupaya mencari gol tambahan, namun sayangnya mereka tak mampu memaksimalkan peluang untuk menambah keunggulan. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membuat The Reds bertengger di posisi ke-6 dengan torehan 26 poin sementara QPR tertahan di peringkat ke-13 dengan 16 poin.

No comments:

Post a Comment